Info Layanan Perpustakaan IPB-University Selama PPKM Darurat Covid-19

Info Layanan Perpustakaan IPB-University Selama PPKM Darurat Covid-19

Sehubungan dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 tahun 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN pada Masa PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, dan Surat Edaran Ketua Tim Crisis Center IPB No. 11604 /IT3/HM/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Masuk Kampus IPB, bersama ini kami sampaikan bahwa Unit Perpustakaan IPB-University untuk sementara “meniadakan layanan tatap muka” mulai tanggal  5 Juli 2021 s.d. 25 Juli 2021. Layanan tetap tersedia  secara daring, yaitu dengan:

  1. Mengakses pelayanan perpustakaan secara daring, melalui:
    Web perpustakaan : perpustakaan.ipb.ac.id
    b. Repository Institusi IPB-University: https://repository.ipb.ac.id
    c. Jurnal terbitan IPB : https://journal.ipb.ac.id
    d. IPB mobile : e-Library
  2. Pemustaka yang membutuhkan bantuan pencarian literatur dan ingin melakukan pengecekan plagiarisme secara daring silahkan menghubungi penelusuran@apps.ipb.ac.id;
  3. Pemustaka yang ingin memperpanjang pinjaman bahan pustaka silahkan mengklik menu pendaftaran anggota online yang ada di web perpustakaan dengan melakukan login anggotaKata kunci (diisikan adalah password anda), jika belum punya silahkan klik belum memiliki password;
  4. Bagi mahasiswa yang ingin mendapat surat bukti penyerahan tugas akhir dan pengajuan surat bebas pinjaman perpustakaan (Bebas Pustaka) secara daring, mahasiswa mengisi form pada link: ipb.link/pta-perpusipb setelah melakukan unggah mandiri tugas akhir di repository.ipb.ac.id. Untuk panduan Unggah Mandiri repository bisa dibaca pada ipb.link/umrepo-perpusipb,  Apabila mengalami kesulitan silahkan hubungi via email : infopustaka@apps.ipb.ac.id atau WA ke No. 081210238137;
  5. Tugas akhir dalam bentuk tercetak dan pengembalian buku pinjaman dapat dikirimkan ke Perpustakaan IPB Jl. Kamper Kampus IPB Dramaga Bogor 16680 atau masukkan ke dropbox di depan pintu masuk gedung lama Perpustakaan;
  6. Surat Bebas Pustaka dan Surat Penyerahan Tugas Akhir akan diberikan via email apabila semua persyaratan telah terpenuhi;
  7. Pemustaka dapat memanfaatkan media sosial untuk mengetahui perkembangan informasi tentang layanan perpustakaan IPB-University. Silahkan buka Instagram, Twitter dan Facebook Perpustakaan IPB.

Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.