LAYANAN PERPUSTAKAAN IPB-UNIVERSITY SELAMA PERIODE TATANAN NORMAL BARU

LAYANAN PERPUSTAKAAN IPB-UNIVERSITY SELAMA PERIODE TATANAN NORMAL BARU

Sehubungan dengan Surat Edaran Wakil Rektor IPB Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi/Ketua Tim Crisis Center Nomor 10532/IT3/HM/2020 tanggal  31 Agustus 2020 tentang Pemberlakuan kembali Pembatasan Masuk Kampus IPB di Lingkungan Institut Pertanian Bogor dalam Tatanan Normal Baru, bersama ini kami sampaikan bahwa Unit Perpustakaan IPB-University untuk sementara “meniadakan layanan tatap muka” mulai tanggal 2 September – 30 Oktober 2020, layanan tetap dilakukan secara daring, yaitu dengan:

  1. Mengakses pelayanan perpustakaan secara daring, melalui:
    a. Web perpustakaan : perpustakaan.ipb.ac.id
    b. Repository Institusi IPB-University: https://repository.ipb.ac.id
    c. Jurnal terbitan IPB : https://journal.ipb.ac.id
    d. IPB mobile : e-Library
  1. Pemustaka yang membutuhkan bantuan pencarian literatur dan ingin melakukan pengecekan plagiarism secara daring silahkan menghubungi penelusuran@apps.ipb.ac.id;
  2. Pemustaka yang ingin memperpanjang pinjaman bahan pustaka silahkan mengklik menu pendaftaran anggota online yang ada di web perpustakaan dengan melakukan login anggota. Kata kunci diisikan adalah password anda, jika belum punya silahkan klik belum memiliki password;
  3. Pemustaka yang akan mengurus surat bebas pinjaman perpustakaan (Surat Bebas Pustaka) silahkan menghubungi infopustaka@apps.ipb.ac.id atau WA ke no. 081210238137;
  4. Bagi mahasiswa yang ingin mendapat surat bukti penyerahan tugas akhir secara daring silakan mengisi form dan mengupload file soft copy tugas akhir di bit.ly/PenyerahanKaryaIPB1. Soft copy harus dilengkapi dengan “lembar pengesahan yang telah ditandatangani dosen pembimbing, ketua departemen/program studi dan ada cap fakultas;
  5. Tugas akhir dalam bentuk tercetak dan pengembalian buku pinjaman dapat dikirimkan ke Perpustakaan IPB Jl. Kamper Kampus IPB Dramaga Bogor 16680 atau masukan ke dropbox di depan pintu masuk perpustakaan;
  6. Surat Bebas Pustaka dan Surat Penyerahan tugas akhir akan diberikan via email apabila semua persyaratan telah terpenuhi;
  7. Pemustaka dapat memanfaatkan media sosial untuk mengetahui perkembangan informasi tentang layanan perpustakaan IPB-University. Silahkan buka Instagram, Twitter dan Facebook Perpustakaan IPB.

Atas perhatian dan kerjasamanya, diucapkan terima kasih.

Related Post